HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Cara Mudah Menyimpan Sayuran dan Rempah Rempah di Dapur Agar Awet

 Bagaimana cara mudah untuk menyimpan rempah rempah di dapur agar awet? berikut ada trik penyimpanan sayuran dan rempah yang bisa kalian coba dalam menyimpan aneka bahan dapur kamu disimak artikel berikut yuk


Metode Penyimpanan Daun Beku

Cara Menyimpan Sayuran

Serba salah urusan penyimpanan daun bawang ini. Kalo beli kebanyakan nanti keburu menguning sebelum habis dimasak. Beli nya dikurangin jadinya suka kehabisan, bolak balik beli malah bahaya keseringan keluar rumah.

Tapi tenang aja sekarang kamu bisa kok menyiasati hal tersebut dengan Metode Penyimpanan Sayuran dan Rempah berikut ini

thanks dear@mrs.prahastyo buat tipsnya

Udah coba rendem air akarnya, yang ada malah cepet layu dan kuning daunnya, gagaall. Haha. Katanya kudu dipotong trus gak boleh kebanyakan sekaligus dll dll. Ribet.

Akhirnya dikasi tau trik praktis ini. Dibekuin macam kapten america biar awet muda.

Kalo aku, caranya :

  1. Daun bawang dicuci bersih batang dan daunnya.
  2. Ditirisin sampai air hilang.
  3. Potong potong sesuai selera ukurannya.
  4. Simpan dalam wadah tertutup, lalu disimpan di freezer.

Tinggal dikeluarin sebelum dipakai.

Berlaku juga buat daun seledri, daun salam, daun jeruk. Tapi daun salam dan daun jeruknya gak diiris.

Kalo mau masak aku langsung cemplungin biasanya tanpa dicairin dulu. Kecuali kalo mau dicincang lebih kecil lagi, aku diemin sampe gak beku keras baru dicincang lagi.

Cara Menyimpan Rempah Rempah


credit @dapurriri

Ini salah satu cara saya menyimpan rempah-rempah di dalam kulkas bagian “FREZER”. Semogaaa bisa jadi inspirasi buat bunda bunda di rumah.

Daun Salam

Untuk daun salam dan daun jeruk saya cuci terlebih dahulu, lalu saya masukin ke dalam plastik klip. Alhamdulillah bisa tahan dua bulanan, dan masih tetap seger, baik warnanya maupun aromanya.

Batang Sere

Untuk Batang sere, saya potong-potong terlebih dahulu, lalu saya cuci bersih kemudian saya masukan ke dalam plastik klip. Nah untuk bagian atas batang sere saya gak buang ya, tetap saya ambil lalu saya masukan juga ke dalam plastic klip.

Laos

Untuk laos, saya sudah kupas, cuci bersih, lalu saya potong-potong ukuran 2 ruas jari kemudian saya masukan ke dalam plastik klip.

Jahe

Khusus untuk jahe, saya kupas dulu, kemudian saya potong-potong ukuran 1 ruas jari, lalu saya cuci dan saya masukan ke dalam kotak lock and lock.

Alhamdulillah, sejauh ini cara ini sangat memudahkan saya dalam memasak sehari-sehari. Karena pengalaman saya, saya beli banyak-banyak daun jeruk dan salam, baru seminggu udah layu dan menguning. Begitupun jahe, kalau kelamaan dia akan menyusut menjadi kecil, batang sere pun baru 3 hari udah menguning. Jadilah saya kepikiran buat seperti ini.

Itu daun jeruk saya dan laos udah hampir dua bulan loh 🤗

Lebih bagus lagi jika langsung dimasukkan ke freezer tapi gunakan box makanan ya, atau kamu juga bisa gunakan botol bekas agar sayuran awet lebih lama.

Simak juga Tips Menyimpan Bahan Dapur agar Awet

Cara Lain yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan sayuran dan rempah yang segar adalah dengan menanamnya sendiri, simak aneka tips dan trik seputar menanam sayuran di rumah disini ya.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.