HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Resep Kue Mochi Isi Kacang Paling Enak Dan Sederhana

Bunda sudah pernah dengar yang namanya kue mochi, kan? Sebenarnya kue mochi ini dari Jepang loh Bunda. Bikinnya dari beras ketan yang ditumbuk sampai lembut dan lengket, baru deh dibentuk menjadi bulat. Tapi beda kue mochi di Jepang sama di Indonesia. Kalo di Indonesia kue ini datang dari daerah Sukabumi. Banyak kok pedagang asongan yang jualan di beberapa titik persimpangan jalan besar dari Kota Bogor.


Nah, kalo Bunda sering lewat situ pasti sudah pernah juga ngerasain rasanya kue mochi ala Indonesia. Biasanya kue ini dikemas dengan merek tulisan kuo-i artinya kebahagiaan. Biasanya, satu keranjang isinya 10, dengan harga mulai Rp. 5.000-Rp. 7.500/renteng. Kue mochi khas Indonesia ini biasanya diisi dengan adonan kacang. Rasanya, gimana? Jangan tanya deh, rasanya emang bener-bener menggoda. Apalagi, buatnya tanpa pewarna dan tanpa pengawet. Resep mochi isi kacang tanah menghasilkan rasa yang khas, jadi enggak heran kalo banyak yang suka.

Nah, buat para Bunda yang belum pernah nyobain kue mochi, coba deh sekali-kali, siapa tau nih bakal ketagihan. Kenapa harus coba kue mochi? Soalnya kue ini memang khas rasanya. Bukan cuma itu aja, tapi kue ini juga cocok kok buat jadi jamuan tamu pas lagi main ke rumah atau untuk hajatan. Selain rasanya yang enak, kue mochi juga bisa jadi suguhan yang unik dan banyak disukai. Resep mochi isi kacang tanah jadi jenis mochi yang punya cita rasa enak.

Kalo Bunda memang jauh dari daerah Sukabumi atau Kota Bogor, Bunda juga bisa nyoba buat sendiri di rumah. Mungkin kalo dilihat sekilas memang susah, tapi sebenarnya sederhana kok cara bikinnya. Apalagi bahan buat adonan juga banyak disekitar, jadi enggak akan kesulitan. Langsung aja deh, berikut ini ada langkah buat bikin resep mochi isi kacang tanah yang bisa Bunda coba di rumah.

Bahan-bahan

  • 250 gr tepung ketang
  • 10 gr terigu
  • 300 ml santan sedang
  • Sejumput garam

Filling

  • Kacang tanah sangrai
  • Gula pasir
  • Secukupnya air panas

Cara membuat

1. Aduk santan, garam, tepung ketan dan terigu sampai larut. Kalo perlu saring.

2. Tuang campuran ke dalam plastik tahan panas. Kukus sampai matang dan terlihat agak transparan.
3. Adonan mochi yang telah dikukus. Uleni panas-panas. Saya bungkus tangan dengan lap agak tebal, pelan-pelan uleni.

4. Ambil sebagian adonan kulit, beri isi (tangan dibalur dengan maizena supaya tidak lengket).


5. Mochi yang sudah diberi isi dibentuk bulat, balur mochi dengan tepung maizena yang telah disangrai.

6. Filling: kacang tanah yang telah disangrai ditumbuk, campur dengan gula pasir dan sedikit air panas sampai bisa dipulung.
7. Mochi siap dihidangkan.

Saran Penyajian
1. Nah, kalo mochi sudah siap disajikan, Bunda bisa letakkan mochi di piring hias.
2. Tata yang rapi, kemudian berikan potongan daun pandan agar tampilan lebih cantik.
3. Kue mochi siap disajikan untuk para tamu atau keluarga.
Resep mochi isi kacang tanah yang bisa Bunda buat di rumah di atas cukup simpel, kan? Jadi Bunda gak perlu tuh beli jauh-jauh, kalo bisa bikin sendiri pasti lebih special lagi. Selamat mencoba Bunda, semoga berhasil!
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait